Kerja Praktek di Chevron

Chevron

Karena banyak yang nanyain persyaratan KP/TA di chevron dan juga link sebelumnya sudah ga valid lagi, maka dengan ini (cieelah.. bahasanya) saya renew link untuk downloadnya…

semoga berhasil

atau

.Chevron – Internship Program

Kemaren, aq, abangku, dan noor telah ngirimin bundelan permohonan Kerja Praktek atau yg sering disingkat KP ke perusahaan minyak internasional, yg menurut aq salah satu perusahaan terbesar. Ayo .. ad yg bisa tebak, perusahaan itu PT Chevron Pasifik Indonesia. Pada tau kan!!! Kami ngirimin bundelan itu lewat TIKI, insya Allah nyampe hari ini.

Kemaren tuh bundelan kami kirimkan ke Chevron Rumbai-Pekanbaru. Dari merekanya sendiri yang nyuruh kami ngirimin ke Rumbai. tapi, dr kami bertiga, maunya ditempatkan di Duri, secara, duri adalah tempat lahir aku dan abangku. jadinya pulang kampung deh… asyik… kalau ditempatkan di rumbai pun tak maslah, karena keluarga besar aq ada di pekanbaru. jdnya tak de masalah.

KP akan dilaksanakan bulan juli-agustus. berarti tinggal 5 bulan lagi. yah lebih cepet ngirim lebih cepat pula di konfirmasi. misal nanti ga lulus, yah.. ga pa..pa.. cari tempat lain. apa susahnya kan!

bagi temen-temen yg mau KP, ayo cepetan ngajuin proposalnya ke perusahaan-perusahaan. ntar bingung ndiri kalau dah deket2 waktu KP.

atau mau nyusul kami di chevron boleh…

beberapa hr yg lalu, aq searching di inet dan tanya2 dgn senior yg dah KP di Chevron. kata merka sangat luar biasa fasilitas yg diberikan oleh mereka bagi peserta KP. kata senior ku, ia dikasih tiket pesawat dr jakarta ke pekanbaru. wuih….., tempat penginapan, voucher makan 3 kali sehari selama sebulan. makan gratis….., dan akomodasi yg gratis slama KP, apa ga enak tuh.

tujuan Aq KP disana, bukan lah hanya tukmenikmati fasilitas yg diberikan itu, itu hanyalah efek sampingnya aj bagiku. yg terpenting adlah dapat ilmu dan deket dengan orang tuaku, secara semester ganjil kemaren aq ga pulang. dah lama ga ketemu mama…kangen euy…

do’ain ya aq diterima KP di Chevron, ntar aq ceritain pengalaman-pengalaman aq selama KP disana.

Oke.

utk persyaratan, bisa ikutin link dibawah ini:

atau http://www.4shared.com/document/SOSgA2PA/Chevron_-_Internship_Program.html

309 respons untuk ‘Kerja Praktek di Chevron

    • adi berkata:

      Sy dulu pernah KP selama sebulan di Chevron riau, utk sekedar memenuhi persyaratan kampus sih oke aja, tp kalau mau dpt ilmunya ya harus cr mentor yg baik, susah2 KP ternyata dpt mentor yg gak bagus khan percuma.. Ilmunya ya sedengan aja sih.. tp ya bolehlah.. bagi saya Chevron itu biasa aja kok.. nothing special.. 🙂 but you must try it..

      • Aldo Al Fakhr berkata:

        yoa brader.. chevron dari segi facility emang manteb.. tp, kalau kita ga belajar disana, sama aja boong..
        yg terpenting proaktif kitanya yang nanya.. jangan diem2 aje..
        show up bro!!

  1. yunn berkata:

    saudara aldo, salam kenal..
    saya yunn anak yang sedang pengenpengennya KP di chevron..
    mau syarat-syaratnya boleh ya..kalau sempat tolong kirim ke
    katakanaja@yahoo.co.id
    terima kasih, semoga amal baiknya menolong anak ini diterima di sisi-Nya..amien..dan dipermudah KP ke chevron..amienn..

  2. davi berkata:

    mas,boleh minta tolong dikirimin info tentang persyaratan KP di chevron ga?kalo bisa all about chevron juga gapapa…thanks

  3. anita berkata:

    Ak jg masukin ke chevron, tp belom ada balasan..
    kmu gmn jadinya?uda di bales?
    Huuuuuuuu..menunggu kepastian ni>_<

    • Aldo Al Fakhr berkata:

      coba kamu telpon pak elwin. 0761 594810.
      ada 2 waktu KP dichevron.
      1) bulan mei-juni
      2) bulan juli-agstus.

      kalau aq. alhamdulillah lulus. syurat pernyataan dikirim dipertengahan juni nanti.

  4. andre berkata:

    salam kenal mas,,
    saya andre, mahasiswa teknik mesin UI angkatan 2007..
    Insya Allah tahun depan saya juga ikut KP,,
    oleh karena itu,, saya minta bantuannya agar mas bisa mengirimkan syarat2 KP di chevron ke email saya :
    andre_grivanzy@yahoo.co.id

    beserta berkas2 yang dibutuhkan..
    terima kasih sebelumnya mas..
    semoga sukses..

  5. kamal berkata:

    mantabbb bro. moga2 ja bisa maasuk ke chevron sekalian, karrena ada kemungkinan anda langsung di rekrut.
    bagi engalaman dong…

  6. Bambang berkata:

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi wabarakaatuh.

    Salam kenal Akh, ana Bambang.
    Ana juga ingin Syarat-syarat KP di Chevron.
    Kiranya antum berkenan megirim ke Email ana.
    hasan_alqodimy@yahoo.com
    Dan semua info tenteng KP dan semua yang dibutuhkan. semoga menjadi amalan yang baik di sisi-Nya kelak.

    Wa;alaikumussalam Warahmatullahi Wabarakaatuh.

  7. Genta Arias berkata:

    Salam kenal, dengan Genta disini.
    Saya juga rencana bulan Juli-Agustus depan mau KP, dan kebetulan pengen di Chevron juga.

    Kalau berkenan, minta di-share info selengkapnya buat KP di Chevron via email…

    gentaarias@chem-eng.its.ac.id

    Ditunggu infonya… Semoga bisa bertemu di Chevron waktu KP nanti.. amin.
    Tarimokasih, salam.

  8. putri berkata:

    mas, saya mau tanya syarat2 untuk magang di Chevron dan cara pengirimannya. tolong kirim k email saya yaa. makasi sebelumnya. saya doain bisa kerja di Chevron deh. hehe
    amiiinnn
    🙂

  9. andi berkata:

    wah hebat sekali thu bang, boleh dong kirimin syarat apa aj buat KP di chevron, klo bisa sekalian contoh proposalnya ya bang..
    adx_ajip@yahoo.co.id
    o iya, katanya klo mo KP disana harus ikut tes dlu ya?? thanks, salam kenal y bang

  10. bayu berkata:

    salam kenal saya ingin sekali KP d chevron bulang juli mendatang. mohon perkenan kk membagi sedikit info tentang apa saja persyaratan serta persiapan yang perlu disiapkan untuk KP d chevron.atas bantuan kk saya ucapkan terima kasih dan sukses selalu. mohon kirim data2nya bisa lewat email di black@elect-eng.its.ac.id
    terima kasih banyak y kk…….

  11. Aldo Al Fakhr berkata:

    @ all

    Untuk mendapatkan syarat2 KP di chevron, Anda bisa download sendiri..

    linknya ada di tulisan diatas…

    oke…

  12. rifo erfin berkata:

    bagi rekan-rekan yang ingin memperoleh kesempatan untuk kerja praktek di chevron langsung saja hubungi bagian HRO-SMO nya atas nama pak Elwin Nasution..

  13. Aldo Al Fakhr berkata:

    FOR ALL

    tolong dibaca ampe abis postingan diatas.. jangan asal kasih alamat email, karena sudah saya kasih link tuk download syarat2nya di postingan itu!!

    mohon utk diperhatikan!!!

  14. Anggit Jakhi berkata:

    sipp. .makasih linknya bang. .
    sudah saya download ^^
    tapi masih ada yang g paham. . disitu tertulis dikirim langsung ke office jakarta, tapi abang kirimnya ke pekanbaru.
    apa harus ada korespondensi sebelumnya?
    mohon penjelasan. .
    makasih. .makasih. .makasih. .
    sukses selalu 😀

    • Aldo Al Fakhr berkata:

      kalau saya.. kirimnya ke Chevronnya Duri…
      ga lewat jakarta..
      saya lupa alamatnya.. bisa ente cari di google denga keyword: “alamat Chevron DUri”..

      oke.. Hamasah!!

  15. toto berkata:

    waktu ngajuin proposal magang
    mas aldo pakai ngajuin tema apa enggak?
    kalau untuk teknik industri biasanya di masukin ke departemen mana?

  16. toto berkata:

    mas,apakah menghubungi pak elwin dulu atau langsung kirim proposal aja?
    kalau boleh tau, tolong no.nya pak elwin ya!!
    terima kasih

    • Aldo Al Fakhr berkata:

      kalau menurut saya, kamu langsung telpn pak Elwin aja.. biar jelas informasinya..

      nomornya: 0761 594810

      semoga beruntunglah….

  17. vinawidi berkata:

    ka aldo,,aku mw dong syarat KP d chevron..
    sebelumnya aku ud masukin proposal ke vendor BTS tapi msi bingung soalnya ak kn tk. industri 2007..

    tlg kirimin syaratnya..abis klo d bdg ud penuh..

    ka,,aku juga minta laporan kp pny kaka y..

    kirim ke vina_widi@yahoo.com

    mkasi ka aldo..

  18. JIMMY berkata:

    bang…salam kenal
    aku jimmy ingin sekali kp atau ta di CPI…mohon bantuan abang untuk memberikan alamat dan email CPI rumbai…

    trimakasih byk …
    tlg kasih kabar ke email aku y bang..

  19. Dhita berkata:

    salam kenal yaa..
    maaf aq mau tnya..
    aq skrg smester 8, bulan juli-agstus saya libur kuliah,
    aq rencana nya mo ngisi waktu libur dgn mo nyoba magang di chevron..
    cara/syarat2nya gimana ya mba tau ngga??
    kalo pengen magang di chevron jakarta bisa ga ya coz aq kuliah di jakarta..
    ato kalo di pekanbaru,gimana procedure nya??
    trima kasih sblumnya..^^

  20. rusrial berkata:

    Assalamu’alaikum… wr.wb…

    Smoga bg disana Shat Sllu.
    ow ya bg,, sya disuruh sma dosen sy u/ KP di Chevron dan surat pengajuan nya sudah di hantar sma dosen tersebut, yang kbetulan ngjar di duri. Truz stelah pulang sy disuruh bikin Proposal dulu.
    Tolong contoh proposal nya bg, kirim ke Email Sya (rusrial@yahoo.com)/Hp: 081371386497
    thanks b4…
    Wassalam…

    • Aldo Al Fakhr berkata:

      waduh…. sy ga bisa upload.. dikantor ga boleh nupload…
      gini aja rusrial… inti dari proposal KP sama saja dengan yg sudah-sudah, kamu bs minta ke senior2 mu yg sudah KP, kan pasti ada toh…
      tinggal diganti aja yang sesuai…
      gitu aja…
      dan juga proposal tidak terlalu diperhitungkan hanya sebagai formalitas sja

  21. rusrial berkata:

    thanks ya Bg… Aldo.

    Sblumnya trimksh atas blz’n Nya..
    Sya akn cba Cri Sm2 Senior2 Dlu… Ntar klo ggk da Sy konfirmasi Lagi y bg…. N klo bisa M’Tlg kapan2 Bisa Bg upload, Sy tggu ya Bg. Trims…

    Wslam…Rusrial

  22. Ilham berkata:

    Mas, saya mau nanya nih saya kan udah download persyaratan untuk KP di chevron, yg ingin saya tanyakan itu point no. 1 ( Harus di kirim 2 bulan sebelum KP). Kalau misalnya saya kirim awal Bulan Juni 2010 tetapi saya mau KPnya di Awal Bulan Juli 2010 bisa gak mas? Sebelumnya makasih atas infonya ya mas.

    • Aldo Al Fakhr berkata:

      wah.. saya ga berani ngasih jwaban “ya” atau “nggak”
      lebih jelas tanya langsung dengan manajer HRDnya, pak Elwin Nasution, nomor beliau ada dikomeng2 diatas komeng kamu..

  23. indra berkata:

    asw
    salam kenal.
    mwu nanya,
    kalau kp di chevron boleh berkelompok ga?
    maksudnya saya mau kp bertiga dengan 2 orang teman saya.
    makasih

    • Aldo Al Fakhr berkata:

      waduh.. ga tau euy,, tanya ke pak elwin aja… utk nmr telponnya bisa dicari di atas komen ini…

  24. rendra berkata:

    salam kenal mas..timaksih atas informasi KPny..saya mw nanya,kira2 klo mau KP tentang instrument baiknya ngambil Tema apa

  25. Achee berkata:

    sbelum’a salam knal der….!!!

    “ada 2 waktu KP dichevron.
    1) bulan mei-juni
    2) bulan juli-agstus.”

    klu ane ne aju’in nya bulan nov ( 11 ) dlam bulan ne….

    mnurut klian gy mna thu…
    ktrima ngga ya…???

    mhon saran donk…??
    thanx’s sbelum’a

  26. winda berkata:

    asslm,,
    g sngja isng2 cri info ttg chevron eh dpt info yg mnarik..
    kbtulan ak jg lg cr info utk magang d chevron..
    bang aldo bs bg info na g???
    almt surt chevron rumbai,,ak btuh tu bang..
    klu bs krim k email q y,,
    w_imoet_07@yahoo.com
    bs mnta almt fb g bang???
    sklian d add fb ak dg almt email yg sm..
    thx bgt bang klu mw bntu ak,,
    ak lg btuh info tu bang..

  27. Aldo Al Fakhr berkata:

    @achee
    sepertinya bisa.. telpon aja pak elwin..
    nmrnya, ada di komen2 diatas.. cari aja

    @winda
    akan dikirim ke emailnya
    utk FB.. no comment ya…

  28. vin berkata:

    assalamualaikum..
    ka mau numpang nanya ttg KP di Chevron..
    kalo Proposal yg dikirim tuh proposal seperti apa? bisa dishare pny kk??
    email saya :daglassdoll@yahoo.com

    selain itu saya ingin tanyakan apakah juudl KP sudah dilampirkan pada Proposal ataukah disesuaikan dengan masalah yang diobservasi nanti di lapangan. terima kasih banyak :))

  29. vin berkata:

    assalamualaikum..
    ka mau numpang nanya ttg KP di Chevron..
    kalo Proposal yg dikirim tuh proposal seperti apa? bisa dishare pny kk??
    email saya :daglassdoll@yahoo.com

    selain itu saya ingin tanyakan apakah juudl KP sudah dilampirkan pada Proposal ataukah disesuaikan dengan masalah yang diobservasi nanti di lapangan. terima kasih banyak 🙂

    • Aldo Al Fakhr berkata:

      proposal mah biasa aja…
      biasanya, sudah ada “default” dari masing-masing kampus.. atau lihat aja punya senior-seniormu..
      dan setau saya, kalau di Chevron, tidak terlalu dilihat, karena biasanya, isinya sama semua seperti
      tujuan KP, latar Belakang KP, dan bla..bla…

      kalau punya saya.. 😀 dah hilang ga tau kemana cuy..
      dah lama soalnya, dah 2 tahun yg lalu..

  30. Teguh Budianto berkata:

    Salam Mas.
    Saya mahasiswa yang kebetulan beberapa bulan lalu cari informasi dan ketemu dengan blog mas Aldo. Dan Alhamdulillah sekarang sudah diterima KP di Chevron. 😀
    Terus berbagi ya mas, biar temen-temen yang ingin KP di Chevron juga bisa menjalani KP di sana. Informasi dari mas aldo sangat bermanfaat
    😀

  31. didit febrianto berkata:

    Salam kenal mas…

    Saya lg nyari2 info ttg KP nie,,saya skrg semester 5..
    Insyaallah pengenny sih KP d chevron..

    Minta contoh proposal sama ayarat2 apa aja yg dibutuhin buat KP dsna..??

    Thx..

    blz k email saya mas : didit_feb11@yahoo.com

    • Aldo Al Fakhr berkata:

      KP itu kasarnya bantu-bantu apa yang bisa dibantu oleh kita…
      makanya kudu ada ilmunya dulu.. yg terpenting skrg, ente belajar yang bener2, ntar pas kumpeni tempat ente KP nanya2 sesuatu, bisa ngejawab..
      dan hal yg terpenting adalah jaga reputasi universitas/institusi kita.. jangan sampai gara2 kita, reputasi universitas/institusi kita jadi jatuh…
      watch out your mouth and attitude

  32. imal gunawan berkata:

    kalo jurusan IT mau KP di cevron ditempatin di bagian apa ya? gw taunya cuma bagian network/jaringan
    soalnya minat gw bukan di jaringan

  33. muti berkata:

    assalamualaykum..
    saya muti kuliah semester 5 geologi. pengen kp disana,tapi buat pertimbangan juga misalkan pngen cari data buat TA. tapi ada pembedaan sks minimal ya buat kp sama ta?
    boleh minta syarat2nya?

    emailq alwaysmoeti@yahoo.com

    maturtengkyu banget ya.. =D
    wassalamualaykum

  34. Bey berkata:

    Permisi Bang Aldo,,saya mau tanya donk… semester 6 ini saya berkeinginan utk KP di chevron.. sy sdh ada syarat” KP disana… berdasarkan postingan di atas,,disebutkan bahwa pemberitahuan dr pihak Chevron seminggi sebelum waktu KP.. yg ingin saya tanyakan,,apabila saya tdk diterima oleh pihak CPI,,apakah saya akan diberitahu terlebih dahulu? sehingga saya bisa mengirimkan proposal ke perusahaan lain dengan waktu yang tidak terdesak.. terima kasih Bang! 🙂

  35. hardy berkata:

    salam knal aldo,,

    q hardy,,kul di umm malang,,,,
    moe tanya masalah kp di chevron…..
    hmm kmu tau alamat lengkap kantor chevron di balikpapan gk??trus gmn ya caranya agar bisa di tempatkan di chevron KLO balikpapan….ya biar dket ma kampung halaman……..& untuk melihat informasi masalah kp di web nya chevron tu ya???msalahnya saya dah cari2 di web chevron untuk masalah kp tp gk ktmu,,,mhon bantuannya ya friend…..

    pnjelasan bsaa dkrim ke m2s_hardy@yahoo.com

    thanx……….

  36. hardy berkata:

    q hardy,,kul di umm malang,,,,
    moe tanya masalah kp di chevron…..
    hmm kmu tau alamat lengkap kantor chevron di balikpapan gk??trus gmn ya caranya agar bisa di tempatkan di chevron KLO balikpapan….ya biar dket ma kampung halaman……..& untuk melihat informasi masalah kp di web nya chevron tu gmn ya???msalahnya saya dah cari2 di web chevron untuk masalah kp tp gk ktmu,,,mhon bantuannya ya friend…..

    pnjelasan bsaa dkrim ke m2s_hardy@yahoo.com

    thanx……….

  37. Bey berkata:

    Hai Bang Aldo.. saya mau tanya lg donk.. kalo KP di Chevron,,ada tahap wawancara nya gak ya? kalo ada,,mengenai apa saja yg di wawancara? thx a bunch

  38. Taruli Verawaty berkata:

    salam kenal aldo, sy vera..thanks bgt nh infonya 🙂
    but, ko almt link yg dicantumin ga ada ya? 🙂
    bisa minta tolong persyaratannya yg bwt KP dikirm ke email sy? tata.zone@ymail.com
    alamat email hrd nya jg ya?
    pengiriman proposal kp ny bs via email?
    tolong di jwb ya aldo. terima kasih.

  39. vica astrilia berkata:

    Kak aldo, saya juga mau dong dikirimin persyaratan KP soalnya link nya udah ga valid.
    oya, apakah syarat itu hanya utk chevron di riau?
    bagaimana dgn yg di balikpapan (pasir ridge)?
    thanks a lot (:

  40. vica astrilia berkata:

    Kak aldo, saya juga mau dong dikirimin persyaratan KP soalnya link nya udah ga valid.
    oya, apakah syarat itu hanya utk chevron di riau?
    bagaimana dgn yg di balikpapan (pasir ridge)?
    thanks a lot (:

    email: vicaastrilia@yahoo.co.id

  41. Frendy berkata:

    Selamat Siang mas Aldo,
    saya berencana KP di chevron juni ini, tapi saya nggak tau gimana cara ngedaftarnya..
    bisa tolong kasih tau saya..
    Saya kebingungan mengenai proyek apa di chevron yang saya bisa KP’in..
    tolong email saya di frendycn4@gmail.com
    thx a lot..

  42. doni berkata:

    Ass,.
    mas aldo, saya sudah coba buka link download ny,.namun tidak ada apa2 d sana,..

    saya ingin minta tolong kirimi syarat dan berkas2 apa saja untuk dapat KP di chevron..

    email saya “lone_dhrie@yahoo.com”

    Terima kasih,.

    wss

  43. Hasan Abu Zaid berkata:

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

    Jazakallahu Khairan Katsiraa ya Akhi. Ana sudah selesai KP di Chevron kemaren bulan November. Dan mendapatkan nilai yang lumayan bagus. Karena antum telah berkenan memberikan informasi persyaratan KP/TA ke Email ana. Semoga Allah memberikan balasan yang baik, dan tempat terindah di Jannahnya kelak.

    Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

  44. ruli berkata:

    assalamualaikum,,, kak minta contoh proposal pengajuan KP ke chevron ya kak.. sama syarat2 nya.. saya masih smester 4 kak,, rencana mau ngajuin awal smster 6.. tolong di email ke rulykayla@yahoo.co.id ya kak.. syukron,,
    jazakallahu khairan katsiro..
    Wassalam..^^

  45. tomi berkata:

    hallo mas aldo.., salam kenal
    saya tomi.., jika berkenan Saya mau dong dikirim prsyaratan KP di chevron skalian sm contoh proposal pengajuan KP ke chevron klo ad, ke email:
    tomb_erz@yahoo.com

    terima kasih atas prhatianny

  46. aditya gautama berkata:

    mas aldo, tolong saya dikirimin juga dong syarat2nya KP di chevron
    email saya dhietcha@gmail.com

    salam kenal mas,
    nanti setelah dikirim boleh ya tanya2 prosedur pengajuannya lewat emailnya sampean ..

    makasih mas, semoga banyak rejekinya n diterima jd pegawai chevron ..
    amiin 🙂

  47. sosa berkata:

    salam…
    bang aldo kalo yang antum email itu untuk KP chevron wilayah jkt aja ya?kalo yang untuk di Rumbai Riau apa juga dikirim ke alamat itu ato ada alamat untuk yang di Riau?mohon bantuannya..syukran…

    • Aldo Al Fakhr berkata:

      kirimnya kalau ga salah dulu langsung ke Rumbai
      alamatnya dah lupa euy…

      telpon aja chevronnya.. nmrnya cari sendiri, saya juga nggak tau…

      terus, ente anak stt bukan?
      kalau iya, bisa tanyain koko 2007, doi KP di Rumbai tahun 2010
      mungkin doi masih inget.. kalau saya, jujur dah lupa..

  48. gepeng berkata:

    mas aldo itu di syarat kp sya lihat “proposal ditulis oleh mhsswa msing2”..
    brrti tulis tngan gitu proposalnya?klo ketik boleh?trus klo kp januari bisa kan?

    • Aldo Al Fakhr berkata:

      ya nggak tulis tanganlah..
      moso, jaman digital masih pake tangan… *jgn masuk hati yack…:)
      diketik bro…
      kalau jadwal KP sih, saya kurang tau ya, nmn setau saya sih fine2 aja..
      default KP di chevron tuh Juni-Juli-Agustus setau saya..
      hubungi aja pihak chevron (Pak Elwin), nmrnya ada diatas

  49. qistii berkata:

    mas aldo, saya kenal, qistii dari bandung, mau nanya KP.
    saya jurusan Teknik Fisika, kira2, kalo KP di chevron (riau) masuk bagian apa ya? terus, mentor tuh milih sendiri apa gimana? terimakasiih mas

    oh, sekalian nanya, HRD disana masih tetap pak elwin (seperti yang diceritakan mas di atas) atau udah ganti ya? makasih. ^^
    *btw mas, jadi kerja di chevron?

    • Aldo Al Fakhr berkata:

      ya… dirimu anak STT yack?
      kalau teknik fisika biasanya masuk di SCADAnya, ntar biasanya ditentuin oleh mereka tempat dimana kamu KP, bisa diduri, rumbai, minas, bahkan kalimantan..
      kalau mentor pun juga begitu, dipilihin nantinya..
      kalau HRDnya sih saya nggak tau..
      belum jadi, chevy masih malu2 nih sama saya…kikikikikik ^^

  50. qistii berkata:

    mau nanya lagi kk. hhe.
    kalo KP tuh gak perlu pake nentuin judul dulu kan? atau kita harus udah tau topiknya mau apa?
    eh, denger2 anak FT juga ada di facility and operation, contol, ama MD. bener ga? (maksudnya, di chevron tuh ada bagian apa ja ya?) hhe

    makasih kk, maaf banyak tanya pedahal kk udah lama beres KPnya
    *minta contoh proposal juga kk. nisa.qisthi@gmail.com

  51. robert berkata:

    malam mas aldo,
    saya Robert , kuliah di jurusan Teknik Sipil UNPAR angkatan 2009.

    mau nanya,untuk KP bulan juni..sebaiknya lamaran dikirim secepatnya bulan brp ya?
    klo saya kirim bulan januari kira2 kecepetan atau uda telat ya? thanks kawan.

    mengenai tema yang akan diajukan ke pihak Chevron,apakah mas aldo ada saran untuk tema tsb? 😀

  52. h3iw4 berkata:

    Assalamu’alaikum, lam kenal, saya sekarang dah smstr 7 jursn elektronika terapan mw KP, rncana-y bln februari awl. pengen nyoba dichevron.. kalo’ deadline buln2 gitu bisa g’ ya?

  53. Taufiq berkata:

    Ass salam kenal mas aldo,
    saya orang pekanbaru juga, tapi kuliah di teknik industri jogja.
    saya berencana KP juga di chevron rumbai, sama seperti mas aldo pulang kampung,

    boleh lihat proposal KPnya mas aldo untuk chevron,
    email: muhammadtaufiqs103@gmail.com
    mohon dibantu mas,

    terus itu waktu mas kirim ke jakarta atau kepekanbaru(rumbai), sebaiknya waktu kp itu bulan apa mas?,

    mohon bantuannya 😀

  54. Taufiq berkata:

    owh begitu, terus pak elwan itu siapa mas aldo?.
    dicehvron dia bagian apa, itu yg bagian jakarta yah?.
    kalau mau KP kita harus ngehubungin dia dulu yah?.

    monggo pencerahannya 😀

    • Aldo Al Fakhr berkata:

      pak elwin itu managernya HRDnya chevron
      ga tau kalau sekarang masih ngejabat atau nggak

      kalau saya sih dulu iya, langsung ngubungin dia, dan dia bilang “langsung aja kamu kirim proposal kamu kesini”

  55. Taufiq berkata:

    owh gtu mas, itu HRD chevron jakarta atau rumbai mas aldo?,
    aku baca komen2 diatas, katanya proposal gak terlalu diperhitungkan yah mas?.
    hehehe

    terus yang menjadi penilaian utama mereka apa mas?, supaya bisa KP disana?.

    thx sebelumnya mas.

    • Aldo Al Fakhr berkata:

      yoi
      kalau aku lihat sih, niat untuk KP aja dah cukup
      penilaian utama mereka adalah IPKmu setidaknya cumlaude, soalnya bakal bersaing dengan yang lain..
      intinya kalau mau KP di chevy, jgn terlalu berharap kalau IPKmu kecil..

  56. Taufiq berkata:

    owh IPK sangat menetukan yah,
    biasanya yang diterima untuk kp disana berapa orang mas?.
    tahun mas aldo saat itu berapa orang?.

    wah ipk ku kurang dikit ini untuk cumlaude,
    masih ada waktu kok,
    hehehe

    oh iyah mas, saya mau tanya lagi, waktu kp dirumbai, managernya siapa waktu itu mas?, maksudnya siapa orang yang mengurusi masalah KP ini dirumbai?, biar saya langsung temui saat pulang ke pekanbaru

    sorry banyak nanya mas 😀

    • Aldo Al Fakhr berkata:

      itu salah satunya..
      kalau berapa orangnya saya sih ga tau..karena berpencar didepartemen2 lain, dan waktunya pun ga bareng..

      saya kp di duri dibagian it telnet, kmrn managernya pak rasyid, skrg dah diganti lagi dan ga tau siapa
      terus, untuk yg ngurusi masalah KP ya tentu orang HRD..
      siapa skrg yang ngurusin saya nggak tau, kalau dulu ya pak elwin

  57. fahri berkata:

    mau tanya yaa mas,,.

    itu ntr dapet konfirmasi klo ktrima KP??

    itu konfirmasinya berapa lama kita terima??

    terima kasih buat jawabnya 😀

  58. adika puspita ramadhani berkata:

    mas, saya juga mau KP di chevron bulan juli-agustus besok. tapi pengennya chevron pusat yg di jakarta. boleh minta tolong kirimin persyaratannya ga mas? makasih ya mas sebelumnya 🙂

    • Aldo Al Fakhr berkata:

      hai adika…
      bisa dibaca dulu nggak dari atas?
      kan udah saya cantumin link downloadnya..

      pesan saya sebagai kakak utk kamu kedepannya ya dalam bidang apapun,
      “mendapatkan yang terbaik, itu butuh kerja keras yang maksimal”

      • adika berkata:

        oke mas siap laksanakan, iya mas uda di download kok. oh iya mas, kan comment atas bilang kalau IPKnya cumlaude. itu cumlaude versi rata-rata universitas atau kampus sendiri? IPK cumlaude kampus saya 3,7 mas. susah dong?
        kalo ngajuin itu harus konfirmasi dulu atau langsung ngirim berkas mas?

        • Aldo Al Fakhr berkata:

          yang namanya cumlaude ya 3.51 adika. memang lebih baik cumlaude, tapi kalau nggak cumlaude juga masih dapet chance kok. insy Allah.
          lebih baik konfirmasi dulu ke chevronnya kalau menurut saya.

  59. Hendry berkata:

    Mas, mw tanya kalo daftar KP di Chevron itu minimal kirim suratnya brp lama sebelum waktu KP nya?
    trus di bales sama Chevron nya cepet ga mas..?

  60. Arief berkata:

    Permisi mas,, saya anak Politeknik Telkom Bandung Jurusan Manajemen Informatika.. mas,bisa tolong kirimin file persyaratannya apa aja untuk KP di Rumbai..?? saya rencananya mau KP di bulan januari-februari 2013..
    oh ya mas, saya mau tanya juga..misal nih KP saya sudah selesai.. apakah tidak menutup kemungkinan saya bisa melanjutkan karir disana,begitu lulus kuliah??..

  61. gunadhi berkata:

    salam kenal mas aldo….
    saya tertarik untuk KP di CHEVRON …. yang saya tanyakan apakah selama KP disana CHEVRON menyediakan biaya makan dan tempat tinggal sementara mas? mohon balasannay ya….terimkasih….

  62. vinda berkata:

    bang aldo,,, aku vinda dari jawa. aku juli ini mau ada PKL (Praktek Kerja Langsung).. lah aku pengen PKL di Chevron rumbai, selama 3 bulan. kira2 bisa gag.?? atau ada batas maksimal’a bang.??
    bagi info yaa bang… vinda_cs@yahoo.com
    makasih bang aldo…

  63. Rio berkata:

    bg aldo..
    mohon bantuannya… kasih alamat lengkap chevron yg di pekanbaru dan duri dong bg..
    rencana mau ngirim surat2 tp ga tau alamatnya..
    kalau link nya saya dapat yg abal2 bg.. makanya pengen ngirim berkas hardcopy nya ajj ke kantornya…
    tolong ya bg kalau ada.. kirimin ke email saya bg FebRyO_pratama16@yahoo.com
    terimakasih bg..

  64. Fatimah Rahayu berkata:

    assalamu’alaikum kk, terimakasih sudah meuliskan persyaratan KP & TA di chevron ini,
    perkenalkan kk, sebelumnya, saya fatimah.
    mau tanya kk, kakak tau pengirimannya ke rumbai itu dari mana kk? apakah memang harus via pengiriman atau bisa juga langsung?
    apakah kakak ada nomor yg bisa dihubungi?
    fatimah.rahayu@gmail.com email saya kk, bila kk berkenan, tima ingin banyak belajar dr kakak..

  65. Ayu berkata:

    aslm. siang mas, saya ingin sekali kp di chevron, cuma ada kendala di proposalnya mas, kl mas berkenan membantu, boleh gak mas minta proposal kp mas, untuk referensi saya? kl boleh, silahkan dikirimkan ke alamat email ayubanjar@gmail.com mas, terimakasih sebelumnya

  66. hyehye berkata:

    gan , gimana pengalaman ente di chevron. ente jurusan apa kalo boleh twu? kira” kalo khusus IT ngapain aja yah?

    • Aldo Al Fakhr berkata:

      pengalamannya sama aja sih gan dengan perusahaan lain kalau KP mah..bedanya cuma dapet fasilitas tiket pesawat PP, Mes, dan Makan..hehehe..
      ane jurusan teknik telekomunikasi, kalau IT mungkin ngurusin network admin gitu mungkin

Tinggalkan komentar