Buku – Tak Boleh Manja Dalam Dakwah

Cover Alman

 

Tak Boleh Manja Dalam Dakwah,

Buku ini, buku yang saya tulis disela-sela mengerjakan Tugas Akhir saya di IT Telkom pada akhir tahun 2009.

Pada saat itu, niat ingin menerbitkannya melalui penerbit-penerbit dakwah seperti pro-U dan era intermedia, rabbani press, dan lain-lain. Alhamdulillahnya, semua menolak 🙂 dengan alasan yang beragam, mulai dari tipe tulisan yang tidak kekinian, materinya yang kurang pas, dan lain sebagainya.

gaya kepenulisan saya memang tidak sebaik para penulis lain, dan saya memang harus banyak belajar lagi untuk menjadi penulis yang bisa mewarnai umat dengan tulisan yang menggugah.

Setelah sidang Tugas Akhir, saya disibukkan dengan interview kerja, persiapan wisuda, dan mendapat kerja, hingga sekarang sudah punya dua anak. Naskah ini pun tidak pernah disentuh lagi sampai beberapa minggu yang lalu dengan tak sengaja melihat folder kolom  sastra di laptop. terbesit dibenak saya, kenapa tidak diterbitkan indie saja? saya sudah lama tahu mengenai indie publishing,  namun tak pernah sempat untuk mengedit dan melayout dan mendesign covernya.

saya ingat ada penyedia indie publishing yang gratis yaitu nulisbuku.com, saya coba mencoba menerbitkannya disana saja. mulailah saya  mendesign cover buku yang seadanya lewat microsoft word, kalau mau belajar design cover ala saya pakai microsoft word, bisa contact saya, hehehe.. beginilah covernya:

Cover Alman Thumbnail

sekarang masih dimoderasi oleh nulisbuku.com nya, jika tidak ada masalah, buku contoh akan dikirimkan ke rumah untuk direview hasil cetakannya sebelum dijual ke umum.

harga bukunya sekitar 35ribuan, saya cuma ambil royalti 2000an aja, selebihnya itu ongkos cetak.

Ada yang bertanya, Alman Haraki teh saha? silahkan baca postingan saya, sebelum postingan ini.

 

Yah, semoga dengan buku ini bisa menjangkau lebih banyak manfaat ke orang banyak, karena sebaik-baik manusia adalah ia yang punya banyak manfaat bagi orang lain. dan tentu, saya mau jadi sebaik-baik manusia tersebut.

 

 

Salam,

 

Aldo Wilman

Tinggalkan Balasan

