Urusan Kuliah

Semakin dekat dengan ujian, semakin banyak dosen yang akan cabut… maksudn ya dah selesai ngajarnya. tentu hal ini membuat diri saya pribadi dan teman-teman sangat senang, betapa tidak… agenda-agenda di organisasi bisa maksimal dikerjakan.

hal ini dikarenakan oleh beberapa hal… yaitu materi kuliah tertentu yang telah habis dan presensi yang sudah 100 %.

Terhitung 2 minggu lagi akan UAS, diri ini belum mulai-mulai tuk belajar.. mungkin 1 minggu sebelum aja lah…

senin: cuma 1 mata kuliah

selasa: cuma 1 mata kuliah

rabu: 3 mata kuliah

kamis: 2 mata kuliah

jum’at dan sabtu: libur……..

Mata kuliah yang sudah off dulu adalah rektraf (rekayasa trafik) alasannya karena materi dah habis dan presensi dah 100 %.

menyusul yang kedua adalah skso, alasannya presensi dah 100 %. tapi materi tinggal 1 bahasan lagi, tapi gampang dipelajari, belajar sendiri pun bisa.

yah… semoga aja, sedikitnya waktu kuliah ini tidak menyebabjan diri ini terlena akan kehampaan aktifitas. ingat amanah……….

“hai orang-orang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul, dan jangan pula kamu mengkhianati amanah, padahal engkau mengetahuinya.” Q.S. Al-Anfal:27

hari pertama kuliah

Alhamdulillah, hari ini aq masuk kuliah lagi, setelah 3 minggu lamanya tidak kuliah, sebenarnya ad perasaan kecewa jg terhdp ap yg telah terjadi 3 minggu kemarin, aq belum bisa menemukan apa yg harus aku lakukan tuk TA 1  nanti, kalau topik sih ada, tapi selanjutnya, aku bingung. disemester ini, aq hanya ambil 18 sks, biasanya sks yg kuambil adalh 24, ini kulakukan untuk menjaga manajemen waktu yang paling baik utk smster ini, padatnya kegiatan menanti diriku untuk dilumat, yah.. semoga saja bisa melaksanakannya dengan spenuh hati, dan tentunya ikhlas, semata-mata tuk Allah. semoga berkah gitu…

dihari pertama kuliah ini, aq ad 2 kuliah, SKSO dan Penulisan proposal dan seminar, berurutan dr jam 9.00-12.40 WITT

yang menarik adalah, pas kuliah penulisan proposal, dikuliah tadi, banyak banget angkatan 2006, kayaknya mereka pada mau cepet lulus, termasuk aq. semangat semua wajahnya, kami diminta dosen untuk menuliskan topik TA kami, aku menuliskan topik SKSO atau DSP, bingung jg sih milih diantara kedua topik ini, sama-sama gampang, woi…gampang, susahlah, enak aj ngomong gampang. masalh seriusnya adalah aq belum bisa menguasai materinya, seperempatnya aj belum, tapi hal itu tak mengerutkan semangatku untuk cepet lulus. kalau cepet lulus berarti cepet ……  ayo.. jawab aj ndiri. yang penting Mujahadah (bersungguh-sungguh) aj dalam setiap langkah kehidupan, meskipun banyak aral cobaan datang menghadang, bersabarlah….

siap tuk mengarungi hari esok, siap mengarungi bahtera……

ha….ha….

semangat kawan!!!

Fokus ke TA(Tugas Akhir)

sekarang ini aku mau fokus ke TA ku, soalnya semester besok dah ngambil TA I, aku menagerkatkan untuk lulus 3,5 tahun, yang bagi sebagian orang memandang terlalu cepat untuk lulus,
“kan masih banyak yang harus dikerjakan di kampus ini, kok cepet banget lulus nya, akh?”
aku jawab aja dengan becanda.
“cepet lulus, cepet kerja, dan cepet juga nikahnya” hehe…
“ngapa ga nikah pas kuliah aja?”ujar dia
” eh.. mau di kasih makan apa tuh akhwat, batu dan pasir!”
dengan becanda juga tuh anak ngomong.
“kan biasanya antum makan 1 bungkus, gimana kalau dah punya istri, antum makannya satu bungkus berdua aja. kan lebih hemat”
“ah… ada-ada aja antum”
aku balik nanya ke dia
“gimana kalau antum aja dulu! ntar ana bantu nyariin, gimana?”
diam aja tuh bocah.
ha..ha..ha… aku menang

loh kok malah ngelantur ke masalah itu ya. wajarlah mahasiswa!

wuih… bingungnya diri ini. Judulnya apa ya? belum tahu. tapi aku dah memfokuskan temanya yaitu: SKSO(sistem komunikasi serat optik), teknik modulasi (siskom), atau buat alat. nah diantara tiga ini, belum pasti aku mau milih yang mana. kalau dilihat kedepannya aku mau kerja dimana, dah ketebak sih, pasti akan besar kemungkinan SKSO yang aku pilih, soalnya kerja disana akan banyak hubungannya dengan Serat Optik.
kalau menrut mu kumaha?

sekarang sih lagi rajin-rajinnya nyari bahan TA di internet. tiap malem, ga tiap malem sih, aku ke lab, yah di lab lah bisa ngenet gratisan. star ba’da isya sampe jam 12 malem. tapi kenyataannya, malah chatingan dan FB-an, sama baca-baca tentang politik. alah… sok ebat banget berpolitik. bukannya begitu, jangan sampe kita sebagai da’i ketinggalan berita politik, biar ga di bodoh-bodohin. betul ga!
aku kan mau jadi presiden RI tahun 2024-2029 (kalifa tul ardy). setuju ga kalau aku jadi presiden. makanya sekarang lagi belajar. kan kata Umar bin Khatab, “Ta’allamu Qobla An Tasuudu”, belajarlah engkau sebelum memimpin. tinggi banget ya cita-cita ku. ya memang harus begitu, para sahabat Rasulullah mempunya cita-cita yang sangat besar. Sayyidina Ali mengatakan bercita-citalah kepada para sahabat yang lain. ini menunjukkan bahwa kita harus mempunyai cita-cita agar hidup ini indah tuk dilalui. oke.

kalau melihat orang yang ngerjain TA di lab, kayak mas Reza, mas Uyo, dan mas Ervan tekdig. wah… kayaknya berat banget. sampe terpusing-pusing tuh mereka. kasihan juga melihat mereka.

“Ya Allah mudahkanlah hamba di setiap urusan dunia dan urusan akhirat.”