Tema Baru Semangat Baru

Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuhu…


tak terasa hampir dua tahun blog ini eksis didunia maya, ntah diterima kehadirannya atau tidak, tidak menjadi masalah yang berarti apa-apa buatku..

pun ku tak perduli dengan statistik blog yang terkadang naek tajam, rekor pernah 320 hits dalam satu hari, dan pernah juga hanya belasan hits perhari, lagi-lagi itu bukan masalah berarti buatku..

seperti yang sudah kuazamkan sebelumnya, bahwa diriku ingin bermanfaat untuk umat, setidaknya inilah salah satu bentuk perjuanganku, dan insya Allah menjadi bukti dihadapan Allah kelak…

hampir selama dua tahun ini, aku sadar bahwa perjalananku masih panjang, ketar-ketir dalam menjalani, ares-aresan a.k.a males-malesan, semangat yang menyala pernah menghiasi. tak lepas pula sedih, marah, senang, rindu, cinta, ngalur-ngidur, dan lain-lain telah menghiasi ukiran-ukiran perjuangan dalam blog ini.

Dan hampir selama dua tahun ini, theme blogku nggak berubah-berubah, itu-itu aja. dan setelah blog walking keteman2 sesama blogger, “kok theme mereka bagus-bagus yack??” memang benar kata pepatah, rumput tetangga memang lebih hijau. yah.. begitulah, namanya manusia ketika melihat keindahan, hatinya terikut untuk merasakan keindahan itu pula, walau realita tak memungkinkan..:D

berawal dari itu, aku pengen berubah juga nih ceritanya. dulu yang mengusung tema Nulis Aja Nggak Usah Pake Mikir, aku rasa aku harus menggantinya dengan sesuatu yang baru, sesuatu yang lebih meyakinkan eksistensiku, sesuatu yang menjadi penyemangat dalam menulis, dan menyalurkan semangat itu kepada yang lain, memberi hikmah dan share cerita yang aku dapatkan. oleh karena itu, di yang baru ini aku mengusung tema Coretan-coretan yang Tergores Ditubuh Sejarah. aku ingin coretan-coretan yang kutulis dapat terus eksis walau aku telah meninggalkan dunia yang fana ini, ia tergores dalam papan sejarah, tidak perlu bertinta emas, tidak perlu diukir oleh pengukir kelas dunia, aku tak butuh itu, yang terpenting buatku, coretan-coretan itu membekas dalam hati para pembaca..

yah.. Tema Baru Semangat Baru

aku berharap tema baru ini, benar-benar memberi semangat yang baru, semangat perubahan, bukankah aku pernah menuliskan bahwasanya:

semangat perubahan itu akan muncul jika dan hanya jika si pemberi perubahan memiliki kadar semangat yang sama atau lebih dengan semangat perubahan tersebut.

Insya Allah, do’akan saja saudaramu ini bisa tetap istiqomah dalam perjalanan juangnya… fighting!

Ketika coretan bisa menyembuhkan luka
Ijinkan aku pertama kali tuk menyembuhkannya
Pabila tak ada yang tergerak
Tak mengapa kusendiri walaupun ku ikut terluka

 

Jakarta, 25 Oktober 2010

Aldo Al Fakhr

Blogger Pencari Spirit yang Hilang

4 thoughts on “Tema Baru Semangat Baru

  1. Asop berkata:

    Hmmm… ganti theme kadang ngebuat pemilik blog merasa segar kembali. 😀 Tapi bagi saya, mengganti theme adalah sebuah kerepotan. Apalagi kalo theme-nya punya warna bekgron yang berbeda. Harus ngedit warna teks posting-an terdahulu, karena tulisan saya warna-warni. 😆

Tinggalkan Balasan

