[Sharing] Cerita Lucu + Hikmah – Cekidot Gan…

[Sharing] Cerita Lucu + Hikmah – Cekidot Gan…

Gan…Hari ini, ane mendapatkan sebuah cerita lucu mengandung hikmah yang mungkin baru agan dengar (Mungkin ya…)… ane dapat dari bukunya Ust Solikhin Abu ‘Izzuddin nyang New Quantum Tarbiyah. Yang pernah baca buku ini pasti pernah ketawa – minimal senyam-senyum – membacanya..

Tingkat tawa /senyum tiap orang itu beda-beda. Maaf kalo nggak lucu agan-agan semua.. maklum NUBITOL gan…kali –kali aja HT (Hot Tread)..

Duh.. kok kayak ngaskus yah… biasa lah bro.. ngikutin trend ane…

Ceritanya gini gan… cekidot

“Ini kisah seorang Badui yang punya profesi sebagai pencuri. Tiap hari kalau nggak nyuri pusing kali kepalanya.. Namun sejahat-jahatnya pencuri  ia masih memiliki kesadaran untuk ibadah, meski parsial. Mencuri diselingi ibadah… ade-ade aje nih bocah.. habis shalat ia mencuri lagi, yah.. begitulah”

“Namun suatu hari sebuah peristiwa besar terjadi mengagetkannya. Hari itu Arab badui yang bernama Musa ini mencuri sebuah bungkusan yang berisi sejumlah uang dirham. Usai mencuri ia masuk kedalam masjid untuk menunaikan shalat berjama’ah. Nah… ketika itu sang Imam kebetulan sedang membaca ayat ke-17 dari surat Thaha (Surat Thaha ada dijuz berapa gan??? Ntar nggak tau lagi.. ^.*v) yakni,

Wamma tilka bi yamiinika yaa Muusaa…” yang artinya Apakah itu yang ada ditangan kananmu, hai Musa?

“Seketika itu juga, si Arab badui yang bernama Musa tersebut pun tersentak kagek dan seraya berkata, “ Demi Allah, sungguh engkau adalah tukang sihir.” Kemudian ia pun cepat-cepat membuang bungkusan yang ditangannya tersebut dan langsung berlari meninggalkan masjid dengan ketakutan, karena ia merasa sudah ketahuan dan ia takut dihajar massa karena ia telah mencuri kantong tersebut”.

Satu hal yang pasti… bener-bener imam yang hebat yang bisa membuat si Badui tersebut melempar barang curiannya…

Ha..ha..ha..

Yah.. begitulah gan, setiap perbuatan buruk pastilah akan membawa kepada kecemasan, kegalauan hati, merasa was-was, takut ketahuan orang, dan yang parahnya bikin phobia…

Masih beruntung si Badui tersebut, karena ia ditegur langsung oleh Allah melalui sang imam, gimana coba kalau seandainya Allah membiarkan kita berbuat dosa… wah wah bisa keceplosan ga keluar-keluar tuh dari lubang maksiat… na’udzubillah…

Minta Rate ya gan… bintang 5 plus cendol angetnya nyang ada dikulkas agan-agan sekalian..

Jakarta, 20 April 2010

Insankeadilan (Soalnya nih akun kaskus ane)

Newbie

Total post: 60

Blogger Pencari Spirit yang Hilang

5 thoughts on “[Sharing] Cerita Lucu + Hikmah – Cekidot Gan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s