Katakan Saja dengan Prestasi

Katakan Saja dengan Prestasi

Katakan saja dengan prestasi. Yah.. lakukanlah amal. Jangan terlalu banyak teori. Karena terkadang teori membuat diri khawatir dan cemas, dan terlalu banyak perhitungan untuk melakukan breakthrough. Memang dibutuhkan perencanaan yang matang. Karena kata orang bijak, “ rencana kerja adalah setengah dari keberhasilan”. Yang terpenting justru lakukan, do it!

Talk less do more. Kata-kata yang sungguh menggelitik kita yang terkadang banyak sekali berujar dan sedikit dalam beraksi. Tak mau menggerakkan langkah untuk perubahan, tak mau berfikir untuk suatu peradaban, tak mau ikhtiar untuk sebuah prestasi yang nyata. Bukan sebuah angan-angan yang terbawa-bawa ke mimpi.

“Buka hatimu.. bukalah sedikit” kata armada band. Yah.. buka hatimu walau untuk sedikit untuk merenungkan dan mengkoreksi kelemahan-kelemahan dalam diri yang menyebabkan diri ini hanya ngomong doank. Bukalah sedikit saja, agar semua jelas dan tak ada yang ditutup-tutupi. Gali dirimu, temukan apa kelemahan itu. Setelah ketemu, perbaiki, ubah menjadi prestasi, jangan basa-basi, langsung unjuk gigi, agar dapat ridho illahi. Insya Allah…

Apalagi bagi seseorang pimpinan/qawan/qiyadah/mas’ul/ketua/presiden/ atau apapun namanya yang intinya ia menghimpun beberapa orang dalam kekuasaannya. Berikan contoh alias lakukan aksi. Jangan teori-teori aja yang diberikan. Semisal, si pimpinan mengatakan “ayo kita tingkatkan managemen waktu kita agar hidup lebih produktif, jangan banyak tidur, jangan malas-malasan!” jikalau pimpinan tersebut hanya omong doank, aku yakin bahwasanya para jundi atau bawahannya akan juga melanggar apa yang sudah disepakati… seperti itulah..

semangat perubahan itu akan muncul jika dan hanya jika si pemberi perubahan memiliki kadar semangat yang sama atau lebih dengan semangat perubahan tersebut.

Oke my friends, sudah saatnya take action jangan buang waktu dengan teori-teori yang panjang. Yang terpenting adalah proses praktek dalam teori yang dipelajari. Seperti tulisan yang dulu-dulu, bahwa agar tidak terjadinya disorientasi antara teori dan praktek..

Semoga kita menjadi insan yang  produktif, bisa memanfaatkan celah untuk membawa perubahan kearah yang lebih baik tentunya. Sehingga peradaban madani menjadi suatu keniscayaan terjadi.. insya Allah Amin..

Jakarta, 17 Maret 2010

Aldo Al Fakhr

Blogger Pencari Spirit yang Hilang

Iklan

2 thoughts on “Katakan Saja dengan Prestasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s