Konspirasi kepada Pemuda Muslim

sebelum saya memulai, izinkan diri ini mengucapkan rasa syukur dalam takzim diri  “Alhamdulillah” karena dah bisa ngeblog lagi….

Konspirasi kepada Pemuda Muslim

Ibnu Abbas menceritakan kepada kita pada saat perang Badar, Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Barangsiapa yang melakukan ini dan ini, dan berada di tempat ini dan ini maka ia akan mendapatkan ini dan ini, maka bersegeralah para pemuda menuju apa yang disebutkan, sementara para senior (orang tua) tetap berada menjaga bendera“…(Nasa’I dan Baihaqi)

Ibnu Abbas berkata: Tidaklah Allah memberikan kepada seorang hamba ilmu pengetahuan kecuali kepada para pemuda, karena banyak kelebihan dan kebaikan yang terdapat di dalamnya”, kemudian beliau membaca firman Allah:

“Mereka berkata: Kami dengar ada seorang pemuda yang mencela berhala-berhala ini yang bernama Ibrahim”. (Al-Anbiya:60)

dan firman Allah:

“Sesungguhnya mereka adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka, dan Kami tambah pula untuk mereka petunjuk”. (Al-Kahfi:13)

dan firman Allah:

“Dan Kami berikan kepadanya hikmah pada usia masih kecil”. (Maryam:12)

sahabatku, betapa beruntungnya diri kita, yang sekarang berposisi sebagai seorang pemuda muslim.

Namun sayang seribu sayang sekarang disaat umat ini membutuhkan peran pemuda sebagai qudwah hasanah dalam berbagai aspek kehidupan dunia. yang terjadi sekarang, justru para pemuda terjebak dalam konspirasi besar dengan beragam jenis dan bidangnya, sarana dan bentuknya yang dilakukan oleh para penguasa didunia ini melalui pengendalian potensi umat, mimbar-mimbar tsaqafiyah, media, tarbiyah (pendidikan), dakwah-dakwah yang sesat, ajaran-ajaran tak sesuai binaan Rasul, tontonan yang berbau porngrafi dan pornoaksi, narkoba yang merusak masa depan, pergaulan bebas, perundangan-undangan yang dzalim, dan banyak lagi bentuk-bentuk konspirasi kepada pemuda muslim.

Konpirasi itu membuat sebagian pemuda islam terbuai dan terlena karenanya, tampilan yang menggugah dan tampak begitu indah membuat mata pemuda terbelalak nafsu melihatnya. sehingga ia meninggalkan karakteristik dan potensi yang besar didalam dirinya. sungguh sayang seribu sayang.

terkadang konspirasi itu membuat ia menjadi ragu akan agamanya dan manhaj-manhajnya, menghancurkan akalnya, menjauhkannya dari nilai-nilai islam yang suci nan agung, dan akibat yang sangat ironis adalah hubud dunya (cinta dunia) atau lebih terkenal dengan penyakit “al-wahn”.

Setelah itu, ia akan berobsesi menjadi seseorang diantara mereka, seperti mempunyai mobil mewah, harta berlimpah, rekening di bank Swiss, rumah megah, baju bermerek, handphone keluaran terbaru, makan direstoran elite, dan berbagai hal berbau dunia.

Insya Allah, kamu yg sedang membaca, tak terjebak dalam konspirasi melenakan itu.

menjadi pemuda yang siap mati demi islam, menjadi pemuda yang siap terjaga di 1/3 malem terakhir, menjadi pemuda yang  siap bercapai ria untuk berdakwah, menjadi pemuda yang siap ikhlas tatkala yang berharga hilang darinya, dan menjadi pemuda yang siap berjumpa dengan Allah.

Wahai para pemuda Muslim di segala penjuru

Kalian harus menjadi contoh yang memberikan pengaruh dalam kehidupan umat dan negeri kalian, kalian harus memiliki peran positif dalam melakukan perubahan terhadap kondisi yang memilukan ini; menuju realita yang lebih diridhai karena Allah, rasul-Nya dan orang-orang beriman, dan benarlah ungkapan di bawah ini:

يا معشر الشباب، اعملوا.. فإنما العمل في الشباب

“Wahai para pemuda, bekerjalah… karena sesungguhnya kerja itu ada dalam diri pemuda”.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s