ke Cirebon

Alhamdulillah… aku kemarin ke Cirebon, dengan rangka menghadiri Walimatul ‘Urs nya kak Redi. itulah kali pertama aku menginjakkan kaki diranah cirebon. kesan pertama yang didapat adalah “panas”. wuih… panpis (panas pisan!) gerah, haus lagi… tapi semangat tuk ke Cirebon tetap bergelora.

tak lekang dimakan udara panas

hanyalah semangat penyejuk jiwa

kedua kalimat itulah yang aku ucapkan dalam hati ini.

ba’da subuh dimsu, kami serombongan ngobrol… ada Anwar, Dedi R, Arif M, aku, bang Aldi, dll. kita berangkat jam 6 aja. belum mandinya, belum makannya, dan belum yang lainnya. bener juga!! ya udah jam 6 akhirnya jam berangkat.

jam 6 semua orang masih dikosan termasuk diriku.. karena harus ngebersihin motor dulu di depan kosan.-tumben rajin- akhirnya jam setengah tujuh lah kami berangkat. wuih.. masih dingin euy bandung. jalanan belum terlalu rame. perjalanan sangatlah jauh, kira-kira 110 Km

banyak banget tantangannya kesana, salah satunya ban bocor. untung ga terlalu jauh tukang tambal bannya.

perjalanan dimulai kembali. dengan sigap dan cekatannya mengendarai motor. kelok sana kelok sini. banyak jurang lagi. ngeri. temen2 pada ngajak ngebut. okey… kulayani. ngebut juga.

st….. eh akhirnya nyampei juga di kota cirebon.

rute perjalanan kami adalah Bandung-Sumedang-Majalengka-Cirebon. total jam adalah 3-4 jam naik motor. dah ngebut dan nambal ban.

sesampainya dikota. kami ga tau tempat acaranya dimana, ya udah. cari sana cari sini, tanya sana tanya sini. akhirnya ketemu juga. sesampainya disana ternyata dah banyak temen2 ikhwan ITT yang dah datang. salam-salaman… karena capek, para bikers ITT Bandung, pergi ke Mesjid deket acara. nyantei2 disana, mesjid bagus euy, kecil namun elegan. keren.

jam 11.30 kami ke acara itu lagi. tujuannya hanya dua makan dan nyalamin mempelai. karena mempelainya dibawa ke rumah, akhirnya kami makan aja. aku sih ngambil banyak. dah pasti itu, kapan lagi makan enak dan gratisan. aku ngambil banyak banget, ice cream, dan 2 buah pisang.

azan zuhur berkumandang, makan dah selesai, para tamu undangan siap pergi ke mesjid tempat kami nyantei2 tadi, ternyata ada jalan pintasnya kesana. o… gitu. abis sholat zuhur aku hampir ketiduran, karena jujur cuapekk banget.

ke acara lagi….

ambil tahu gejrot…

lalu sesi poto2 dan salam-salaman, dari angkatan 2003,2004, 2005, dan akhirnya kebagian kami angkatan 2006 bisa poto2 dan salaman.

jam 13.10 kami pulang, tentunya dengan pamitan. pulang ke bandung….

rutenya tetap sama Cirebon-majalengka-sumedang-bandung.

mulai lagi tantangan yang memacu adrenalin. aku jadi penumpang, abangku yang menjadi drivernya. aku hampir jatuh dari motor sebanyak 3 kali, tidak lain dan tidak bukan karena ngantuk. pertama hampir jatuh kekanan. eh… mata terpejam kembali, hampir jatuh ke kiri. berkata dalam hati.”wah… seandainya aku jatuh, 99 % aku akan mati.. konyol banget. dah sadar mau mati, tetap aja mata terpejam. yang ketiga kalinya kepala ini ke belakang, dan nyris bukan hampir lagi jetuh dari motor. cz motor lagi ngebut. cemas banget. setelah itu, untuk menghilangkan ngantuk, aku ambil aja MP3 di saku jaket. dan didengerin sambil dinyanyiin, walaupun suara jelek yang penting ga jatuh dari motor. 40 kilo sebelum nyampe dibandung. gantian aku yang jadi driver. karena masih ngantuk, hampir aja nyenggol mobil, untung sigap. maklumlah mantan pembalab Palembang, hi..hi…

akhirnya nyampe juga dibandung. alhamdulillah.

kapan-kapan tour jawa ah…. ada yang mau ikutan!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s