Banyak Amanah Ngga’ Masalah

Banyak Amanah Ngga’ Masalah

Banyak dari teman2 saya ketika diberikan olehnya amanah baru, mereka menolaknya. Dengan alas an yang macem2. Ada yang bilang “ntar ngga’ bisa optimal”, “ntar ngga’ bisa membagi waktu”, dan alasa-alsan lainnya.

Nah, kalau menurut saya, justru dengan banyaknya amanah membuat kita semakin menjadi lebih dewasa dalam bertindak, semakin cerdas dalam menentukan keputusan, semakin bisa mengurangi waktu malas, semakin bijak, semakin keren, dan semakin banyak pahala, dll.

Memang saya mengakui bahwa sangat berat kalau mengemban banyak amanah. Butuh energy dan waktu yang banyak. Tapi, lihatlah hasil positifnya seperti yang diatas. Kau tidak akan kecewa nantinya ketika telah tua.

Kiat-kiatnya tidak lain dan tidak bukan adalah manajemen waktu yang baik. Ilmu manajemen waktu ini membutuhkan latihan. Latihan dari yang kecil dulu aja, misal: catatlah aktifitas2mu hari ini, seperti kuliah, rapat, tilawah, belajar, dll. Tentukan waktunya masing-masing. Mungkin hal pertama itu dulu yang kita lakukan, dan dilakukan dengan istiqomah. Saya sekarang juga lagi belajar…

Banyak amanah, no problem…

“tulisan ini kupersembahkan kepada temanku yang telah memberikan amanah baru buatku, semoga aku bisa menjalaninya dengan ikhlas dan penuh totalitas.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s