Anak Sekarang cepat Dewasa

sangat ironis.. dan aku sangat menyayangkan hal ini, bagaimana tidak. anak-anak sekarang cepat banget dewasanya. sedih banget…. karena mereka tidak bisa menikmati masa kanak-kanaknya yang seharusnya mereka rasakan.

Aku rasa yang menjadi tersangka akan masalah ini adalah Televisi, internet,  majalah, dan lain sebagainya. kok bisa mereka itu yang disalahkan. gini… coba kamu liat acara-acara TV sekarang, apa yang sering ditonjolkan, masalah percintaan kan! nah… ini lah yang menyebabkan anak-anak sekarang cepat dewasanya. dan coba kita liat lagi, anak-anak sekarang ga suka lagi dengan lagu anak-anak, mungkin penyebabnya adalah sedikitnya produksi dari lagu anak-anak itu sendiri, beda banget dengan zaman aku dulu, lagu anak-anak yang bertebaran dimana-mana. dan anak-anak sekarang dah pada hafal tuh lagu-lagu dari band2 ngetop seperti peterpan, d’ massive, hijau daun, salju yang baru, dan lain sebagainya aku sendiripun tak banyak tahu akan hal yang gitu-gituan, karena aku kurang suka dengan lagu seperti itu, kalau aku sukanya band-band yang sangat ngetop… seperti suara persaudaraan, shoutul harokah, seismic, brothers, in team, nowseeheart, dll kalau aku sebut satu-satu wah bisa banyak ngabisin nih halaman.

dan sekarang, budaya hedonisme, yang menjamur di kalangan para remaja-remaja kita, bahkan anak-anak. trbukti dari anak 5 tahun aj dah pegang blacberry.. kalau dibandingin dengan aku wah… jauh banget, hapeku kuno banget,, tapi tetap berguna… intinya seperti itu..

sedih banget deh… melihat orang tua yang untuk makan sehari aja harus berjibaku memperolehnya, yang ia mempunyai anak yang sudah dirasuki pikiran hedonisme di benaknya… “pak, beliin hape… kalau ga aku bunuh diri”ujar tuh anak. kebayang ga’?

aku berharap bagi para pelaku seni, marilah sama-sama menjunjung tinggi moralitas, agar anak-anak, adek-adek kita tak terjeremus dalam kubangan hedon.

mau jadi apa negara ini, kalau para generasi penerusnya menjadi penikmat teknologi, bukan pembuat teknologi.”

buat kamu para pemuda.. ayo bangkitkan semangatmu.. tuk membanggakan agama, negara, dan keluargamu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s