Judul adalah penggoda pembaca

Ha.ha… lagak banget yah aku… nulis tulisan yang kek gini. Ah.. ga pa pa lah, sekalian beljar juga.

Gini temen2, aku baru dapat ilmu baru nih, kan kalau ada ilmu jgn pelit-pelit. Bener ga?

Ilmu ini baru aku dapatkan dari salah satu seorang trainer penulisan.

Tau ga kawan! Sehebat, secantik, sekeren, dan segokil apapun tulisan kamu (kemampuan tulisan kamu), kamu akan kehilangan setengah dr potensi tulisan mu tuk dibaca jikalau kamu sulit atau payah dalam menuliskan judul tulisan kamu.

jangan jauh-jauh deh. kalau kamu baca koran atau majalah, kamu lebih sering bolak-balik koran kan! tau ga, ap yang sebenernye yg kamu cari, tepat.. judul yang menarik. tulisan2 yang judulnya ga menarik itu nasibnya gimana ya!!

nasibnya ga jauh-jauh jadi bungkus gorengan ataupun di daur ulang.

coba deh kamu bayangin, seandainya kamu seorang penulis, tulisan bagus tapi judulnya kurang menarik minat orang tuk membaca… wah… sia-sia banget kan! dah capek nulis, kepala dah pusing tapi tulisan tak dibaca, “macem mane lah hati nih nak sakit dibuatnye!”

langkah praktis yang bisa kamu lakukan adalah meminta pendapat seseorang temen, istri, sahabat, mitra, adek, kakak, ortu, dll terhadap judul tulisan kamu, ingat jangan cuma satu orang aje yang ditanya, yah… minimal 3 orang aj…

kalau mau nekad yah up to you.

oke gitu aj … sampai jumpa dilain kesempatan….. (kayak ap aj nih bocah)

Iklan

5 thoughts on “Judul adalah penggoda pembaca

  1. thomhertsiadari berkata:

    betul boz..judul cukup menentukan. kaya love at the first sight gt..hehehe… kesan pertama begitu menggoda..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s