jadi saksi…

alhamdulillah 2 hari yang lalu, aku menjadi saksi pemilu dari salah satu partai yang bersih, peduli, dan profesional. pastinya … hi…hi… senengnye aku bisa membantu sedikit untuk kemenangan partai tersebut.

jam 04.00 aku sudah bangun dan segera ke kamar mandi tuk ngambil wudhu, dan sholat malam. salah satu isi dalam do’aku adalah agar pemilu kali ini berjalan lancar dan bersih dari kecurangan.

adzan berkumandang… kusiapkan diri ke masjid.

jam 05.30 aku bersiap-siap pergi ke TPS masing2 bareng2 temen2 juga. aku kebagian di TPS 18 lengkong, di daerah ciganitri. alhamdulillah ga terlalu jauh dari kosan ku.

rencananya sih, aku ditugaskan sebagai pendamping saksi partai tersebut, bukan menjadi saksi. hanya sekedar memantau. sok.. banget ya….

sesampainya disana, ku dekatkan diri dengan warga disana. menanyai hal-hak yang penting dan yg ga penting sama sekali… banyaklah yang diobrolin tentang cuaca, politik, ekonomi, budaya, kerajinan bandung, dll yang banyak menggugah untuk diobrolin… pokoknya enak deh ngobrol dengan mereka,,,

jam 07.00 acara pemilu yang dinanti akhirnya tiba. karena saksi dari partai bersih peduli dan profesional ada agenda lain, aku ditunjuk sebagai menjadi penggantinya. bagiku ga masalah, karena aku dah cukup ngerti seluk-beluk menjadi saksi….

pengucapan sumpah panitia kpps dan seterusnya….

jadi saksi ternyata banyak banget yang dicatet dan diteliti kebenarannya. yah ga pa pa lah…

jam 12.00 akhirnya pemungutan suara dihentikan dan istirahat sampai jam12.30

perhitungan suara dimulai dengan deg-deg-an didlam hati ini… sok puitis banget… tapi tulah keadaan sebenarnya.

satu persatu surat suara dihitung… hingga selesai perhitungan suara jam 22.00 WIB.

masih ada lagi kerja saksi, yaitu mengisi C-1 yaitu form-form yang berguna bagi partai masing-masing. nah… nulisnya itu yang lama banget… harus inilah…harus minta tada tangan para saksi dr partai lain, dan harus minta tanda tangan para panitia kpps. jrt..jrt… waktu menunjukkan jam 00.15. alhamdulillah akhirnya selesai juga… pulang…pulang… nunggu saudara dulu… di madrasah deket TPS 11.

sampai dikosan jam 01.00 pm.

tidur….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s