makan padang

“Lho kok padang dimakan, ada-ada aj kamu!”nasi-padang1

Kebiasaan aku dan abangku (baca: aldi), kalau makan nasi padang , nyebutnya makan padang. kalau warung nasi padang, kami nyebutnya padang aj.

Pernah suatu saat, kami lg jalan berdua, cie…romantisnya, ya gal ah. Rencananya mau makan padang. Ada seorang teman bertanya ke kami.

“Oi..kembar, nak kemano?” dengan bhsa Palembang, eih…sok pake’ bhs Palembang, padahal ia orang jawa. Lucu dan aneh deh dengernya. Artinya:, mau kemana?

Aku jawab

“mau ke padang.”

“a’ a’ a’ a’, ke padang, ngapain?” dengan wajah yg lugu seolah-olah membenarkan kami akan ke padang. ha..ha…

Aku dan abangku tertawa aja. Dasar aneh, apa kami yang aneh ya?Bingung.

5 menit sblm azan maghrib

Aq: “bang, kito nak makan apo hari ini?”

Abang: “makan padang be lah, lah lamo?”

Aq: “bener jugo yeh! Kalu buko puaso tuh yang enak-enak”

Adzan..berkumandang.

Saat-saat yg ditunggu akhirnya tiba jg, muka menunjukkan kesenangan.

“ Nikmat dunia orang berpuasa adlh ketika berbuka puasa.”

Aq: “bang, kito sholat di MSU be, biar lebih deket!”

Abang: “oke.”

Ada-ada aj yg di obrolin selama perjalanan ke MSU, dah lupa euy. Hi…hi… pelupanya diriku ini!

Ba’da sholat maghrib

Abang: “oi, jadi dak ke padang?”

Aq: “yo, jadilah!”

Kami pun pergi ke padang dengan bingung, mau padang di depan MSU apa di MegaRia.

Abang: “nak padang dimano, disini apo disano?” sambil menunjukkan jari telunjuknya.

Aq: “padang di megaria be lah!”

jalanan lg becek.

Sesampainya disana.

Wuih sepi, ga sperti biasanya. “Ah.. mungkin ba’da isya baru pd makan”.

Penjual: “makan sini?”

Aq:”bungkus aj.”

Hore…hari ini makan padang. Alhamdulillah.

Ga’ penting banget ya!!

cttn: kalau ga ngerti bhs palembang, dingerti-ngertiin ajalah ya! bahasa palembang adlh bhsa yg palng sederhana, gampang diartiin, betul kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s