Fokus ke TA(Tugas Akhir)

sekarang ini aku mau fokus ke TA ku, soalnya semester besok dah ngambil TA I, aku menagerkatkan untuk lulus 3,5 tahun, yang bagi sebagian orang memandang terlalu cepat untuk lulus,
“kan masih banyak yang harus dikerjakan di kampus ini, kok cepet banget lulus nya, akh?”
aku jawab aja dengan becanda.
“cepet lulus, cepet kerja, dan cepet juga nikahnya” hehe…
“ngapa ga nikah pas kuliah aja?”ujar dia
” eh.. mau di kasih makan apa tuh akhwat, batu dan pasir!”
dengan becanda juga tuh anak ngomong.
“kan biasanya antum makan 1 bungkus, gimana kalau dah punya istri, antum makannya satu bungkus berdua aja. kan lebih hemat”
“ah… ada-ada aja antum”
aku balik nanya ke dia
“gimana kalau antum aja dulu! ntar ana bantu nyariin, gimana?”
diam aja tuh bocah.
ha..ha..ha… aku menang

loh kok malah ngelantur ke masalah itu ya. wajarlah mahasiswa!

wuih… bingungnya diri ini. Judulnya apa ya? belum tahu. tapi aku dah memfokuskan temanya yaitu: SKSO(sistem komunikasi serat optik), teknik modulasi (siskom), atau buat alat. nah diantara tiga ini, belum pasti aku mau milih yang mana. kalau dilihat kedepannya aku mau kerja dimana, dah ketebak sih, pasti akan besar kemungkinan SKSO yang aku pilih, soalnya kerja disana akan banyak hubungannya dengan Serat Optik.
kalau menrut mu kumaha?

sekarang sih lagi rajin-rajinnya nyari bahan TA di internet. tiap malem, ga tiap malem sih, aku ke lab, yah di lab lah bisa ngenet gratisan. star ba’da isya sampe jam 12 malem. tapi kenyataannya, malah chatingan dan FB-an, sama baca-baca tentang politik. alah… sok ebat banget berpolitik. bukannya begitu, jangan sampe kita sebagai da’i ketinggalan berita politik, biar ga di bodoh-bodohin. betul ga!
aku kan mau jadi presiden RI tahun 2024-2029 (kalifa tul ardy). setuju ga kalau aku jadi presiden. makanya sekarang lagi belajar. kan kata Umar bin Khatab, “Ta’allamu Qobla An Tasuudu”, belajarlah engkau sebelum memimpin. tinggi banget ya cita-cita ku. ya memang harus begitu, para sahabat Rasulullah mempunya cita-cita yang sangat besar. Sayyidina Ali mengatakan bercita-citalah kepada para sahabat yang lain. ini menunjukkan bahwa kita harus mempunyai cita-cita agar hidup ini indah tuk dilalui. oke.

kalau melihat orang yang ngerjain TA di lab, kayak mas Reza, mas Uyo, dan mas Ervan tekdig. wah… kayaknya berat banget. sampe terpusing-pusing tuh mereka. kasihan juga melihat mereka.

“Ya Allah mudahkanlah hamba di setiap urusan dunia dan urusan akhirat.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s