miladku di tahun hijiriah

yah, hari ini senin, bertepatan tanggal 16 muharram 1430 H ini saya milad.

miladku ini bukanlah milad seperti kebanyakan orang, yang merayakan miladnya di tahun masehi, bagiku, tahun masehi adalah buatan orang barat, aku lebih percaya dengan tahun hijiriah.

kalau di hari milad ini, jadi kebayang wajah mama, gimana ya kondisi dan mimik wajah mama waktu ngelahirin aku. wah.. pasti sakit dan perih. banyak sekali pengorbanan yang dilakukannya untukku. yah.. kenapa demikian, aku tuh kembar, aku yang paling terakhir keluarnya, bayangin deh jika mamaku ga sanggup untuk mengeluarkan aku setelah kembaranku keluar, wah.. mungkin aku ga bakal ada didunia ini. terima kasih ma!

pas mau masuk waktu maghrib tadi, aku sangat bahagia sekali. betapa tidak, secara milad coy!

Alhamdulillah masih diberikan kesempatan tuk hidup, untuk memperbaiki diri dan mengevaluasi perbuatan-perbuatan setahun yang lalu.

aku hanya berharap bahwa di hari milad ku ini, aku menjadi manusia yang lebih berguna lagi bagi agama, negara, orang tua, masyarakat, dll. menjadi manunsia yang hari-harinya selalu diisi dengan beribadah dengan ikhlas dan tawadhu kepada Allah.

do’ain aku ya friends!

aku yakin pasti banyak yang bertanya-tanya, kok bisa tau tanggal lahir tahun hijiriahnya, mau tau caranya ga? ya udah aku kasih tau ya, caranya kamu install software Shollu, dah pada kenal kan!, nah kalau udah, cari aja di sana konversi Masehi to Hijiriah.

Oke, semoga membantu, mungkin hari ini, besok, atau lusa adalah milad kamu di tahun hijiriah.

Tinggalkan Balasan

