Bekal Pemimpin

Wah.. serius banget kayaknya nih tulisan.

ah.. ga terlalu kok!

nyantei-nyantei ajalah

setuju!

Ada sebuah perkataan seperti ini:

“Ta’allamuu qobla antasuudu”

sok bahasa arab ya gw! ha..ha..(bacsound: nahwu aja belum beres)

arti dari kalimat diatas adalah, belajarlah sebelum kalian memimpin

yah, sangat bener banget nih kalimat, bagaimana kita mau memimpin, jikalau kita ga mau belajar, ibarat kata jika suatu perusahaan tekstil dipimpin oleh orang engineering, wah… besar kemungkinan tuh perusahaan akan hancur atau bangkrut, walaupun ga semuanya! tapi saya sangat yakin pemimpin yang hebat pasti akan terus belajar, tak pernah istirahatnya tuh pemimpin, ambil contoh aja: Rasulullah SAW, beliau adalah pemimpin yang luar biasa, yang sangat terkenal jujur, cerdas, adil, tidak sombong, sederhana, dll. Sempurna bangetlah. Pokoknya kalau temen-temen sekalian mau jadi pemimpin, presma, ketua apa kek, dll musti ikutin tuh nabi Muhammad, biar menjadi pemimpin yang luar biasa pula.

kalau dikehidupan sekarang pemimpin yang sederhana dan baik menurut saya adalah ketua MPR kita, Pak UStadz Hidayat Nur Wahid dari PKS, subhanallah tuh pemimpin, kata seseorang yang pernah ketemu dengan beliau, beliau amat sederhana sekali, sampai-sampai seperti orang biasa aja tingkah lakunya, pakaiannya, tampilannya.dan saya liat juga kalau di TV, orangnya amat berwibawa, santai, tapi tegas. kayaknya orang seperti ini yang cocok tuk jadi pemimpin.

kalau kata dosen kewarganegaraan saya, bahwa kalau mau jadi pemimpin harus:

1. makan makanan yang sehat dan bergizi, jangan yang sembarangan

2. olahraga yang rutin dan teratur

3. melakukan hal yang bermanfaat, seperti, baca buku, silaturahim, ikut seminar, nulis, ibadah so pasti, dll

4. istirahat yang cukup, jangan kebablasan kalau dah tidur, bukannya sehat, malah penyakit yang datang

Pesan dari saya: jangan takut tuk jadi pemimpin,dan  jadilah manusia yang bermanfaa bagi orang lain

ok!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s