golput, kok gitu sih?

golput, kok gitu sih?

yah, kata-kata saya diatas itu mungkin bagi sebagian orang menjawab dengan berbagai alasan, misalnya seperti

“terserah gw donk”

“ngapain milih, mending gw tidur aj dirumah”

“kualifikasinya ga ada yang sempurna menurut gw”

dan lain-lain

saya ingin menyentil jawaban yang ketiga

“mas, kalau mau sempurna orangnya dah meninggal,”

dijawab tuh sama no. 3

“kok gitu!”

“ya iyalah, orang yang paling mulia dan sempurna adalah Rasulullah SAW, ga ada yang sesempurna beliau.”

sentum-senyum aneh aja tuh no. 3

belakangan ini banyak para golputers(sebutan untuk pe golput), karena akan adanya fatwa larangan golput dari MUI, kalau begini, misalnya kita golput sama halnya kita minum khamar dan berzina, apa ga berat tuh dosanya!

saya sangat menyambut dengan positif fatwa ini, karena apa jadinya sebuah negara yang mana semua penduduknya golput, coba bayangin deh? roda pemerintahan pun takkan berjalan dengan semestinya.apa lagi sebentar lagi akan pemilu, untuk menyukseskan pemilu tersebut alangkah baiknya kita gunakan tuh hak pilih kita dengan sebak-baiknya. katanya cinta tanah air, kok mau-maunya golput, berarti kamu ga cinta tanah air donk. saya sih khusnuzhon aj kepada golputers, mungkin sedemikian cintanya ia dengan negaranya, ia ga mau negara ini disakiti oleh pemimpin yang ga adil. dramatis banget ya. untuk itulah pilihlah pemimpin yang baik menurut kamu, saya tidak akan menjelaskan pemimpin baik itu seperti apa. tapi standarnya pemimpin baik itu adalah adalah pemimpin yang sederhana, adil, tanggung jawab, mementingkan rakyat dibandingkan dirinya, dll.

kalau bagi kamu ga ada yang demikian, paling tidak mendekati hal itu.

no golput!!!!

Ust. Hidayat Nur Wahid mengatakan “kalau partisipasi masyarakat dalam pemilu tinggi, hal itu juga menjadi indikator kedewasaan berdemokrasi bangsa yang semakin meningkat.”

oke yah

Aldo Al Fakhr

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s