semangat ngeblog donk!!

semangat belajar ngeblog

sebuah blog adlah cermin dari kepribadian seseorang

betul ga’ pren?

di blog tersebut dapat terlihat manusia yang kepribadiannya males, rajin, rapi, sembarangan, sombong, melankolis, lambat tapi pasti, tegas, keras, lemah lembut, manja, dan banyak lainnya. terkadang orang hanya memandang ngeblog adalah kegiatan yang membuang waktu, kata dosen orkom(organisasi komputer) saya tadi pagi, killing time . pertanyaannya, betulkah ngeblog ngabisin waktu kita? kalau menurut saya justru dengan ngebloglah kita memanfaatkan waktu yang kita miliki, dengan ngeblog pun , masalah yang kita punyai insya Alloh akan dapat terselesaikan. kok bisa? ya bisalah. caranya posting aja di blog kamu, ntar tunggu aja komen-komen dari netter(red – sebutan untuk orang yang menjelajahi dunia maya). masalahnya berapa lama? teragantung kepopularitasan blog kamu. jikalau blog kamu populer, insya Alloh cepet tuh ditanggapin masalah-masalah kamu. bagi yang belum populer, caranya ada dua:

1. beritahu temen-temen kamu bahwa alamat blog kamu tuh ini loh, mis: menulisaja.wordpress.com ini

2. sering-sering di update, kayak antivirus aja yang harus di update, maksudnya kamu harus sering-sering posting blog kamu.

gimana?

masalah yang sering muncul adalah, kita belum mempunyai rasa percaya diri untuk menulis, tidak ngerti blog, penyakit manusia yaitu males. yah.. kalau gitu mah harus dihilangkanlah ya! soalnya masalah itu akan terus menghantui kita jikalau kitanya sendiri ga ada breakthrough untuk berubah. semakin sering kamu ngeblog, semakin mahir kamu nulis. percayalah

blog itu ibarat sebuah rumah yang harus sering di percantik agar nyaman dan sejuk dipandang mata! cara untuk mempercantik blog adalah dengan cara menambahkan pernak-pernik yang secukupnya, seperti foto, video, gambar-gambar menarik, dll. hal itu dapat menarik perhatian netter untuk sering-sering liat blog kamu.

kata temen saya si Rally: SEMANGKA!!! (Semangat Kawan)

ciptainlah blog kamu, xpreikan dirimu dengan cahaya menulis

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s