Dunia komputer mengajarkan kita banyak hal(1)

Dunia komputer mengajarkan kita banyak hal

Subhanallah dari dunia komputer banyak yang kita dapatkan pelajaran-pelajaran yang amat berharga.

senin, 4 desember 2008

aku tersentak terbangun kulihat jam dinding dikamarku bercorak merah dengan berlambangkan liverpool fc, wah dah jam empat, ah masih bisa sahur, setidaknya minum air putih dan makan biskuit yang dibelikan abangku kemarin sore. azan subuh dibandung pada saat itu jam 04.05. karena jam dindingku ku set cepet 15 menit dari seharusnya. masih ada waktu tuk sholat tahajjud, kuambil air wudhu, dengan sigap langsung kuhamparkan sajadah berwarna biru pemberian orang tua. tak terasa 7-10 menit telah berlalu diriku bermesraan dengan Alloh. masih ada sekitar 10 menit lagi, kuteguk air yang ada didalam botol aqua 1 liter, subhanAlloh nikmatnya, setelah itu makan biskuit coklat. Alhamdulillah cukup kenyang, insyaAlloh bisa tahan puasa hari ini.

waktu azan berkumandang

Allahu akbar… Allahu Akbar

…..

Siap-siap dirku untuk berangkat ke masjid tuk sholat subuh berjamaah, eh… ternyata hujan menggelayuti isubuh pada saat itu. mana payung ga ada lagi. jadinya ga bisa sholat di masjid deh! kuputuskan tuk sholat dirumah aja, setelah sholat, kuhabiskan utang tilawahku yang tinggal 4 lembar lagi. after that, ku paksakan tuk belajar orkom, aku belajar bukannya rajin belajar, alasan ku adalah karena ntar jam sembilan aku ada kuis mata kuliah ORKOM(organisasi komputer). kulahap semua materi itu, sampai akhirnya ku tertidur, eh… terbangun jam enam, karena abangku mau syuro (red- rapat), jadinya aku terbangun. kondisi fisik ku lemah pada saat itu, karena semenjak dua hari yang lalu makan ku telat terus dan kalau pulang malem terus. Pagi Pergi Malam Pulang. sehingga kondisi fisikku lemah. padahal jam enam aku ada syuro’ bidang syi’ar. tapi apalah daya, dari pada aku paksakan. ntar aku tambah sakit lagi. segera ku ambil hp ku, dan ku kirim sms ke Barim (kabid syi’ar); dengan is sms

“Assalamu’alaykum. Afwan akh, ana ga bisa datang syuro’, kondisi fisik ana sedang lemah.”

tak beberapa lama kemudian, eh… si barim bales. isi smsnya

“semoga dilancarkan.”

SubhanAlloh, betapa pengertiannya sahabat ana yang satu itu. semoga Alloh selalu merahmati tiap langkah beliau.

Karena kondisi tersebut, membuat ana ga bisa ikut kuliah jam 7 nya, kuliah jam 7 adalah teknik switching yang ngajar pak Asep. Ya udah deh ga usah datang aja.

Jam 08.30 ana paksakan tuk mandi, dan akhirnya  berangkat kuliah juga, maklum akan kuis ORKOM, kalau ga ikut kuis, wah….nilai akan semakin jelek. Sampai di gedung B ruang A. 301 jam 08.45 tepat. sesosok manusia telah duduk di singgasananya, yaitu dosen saya, pak AGV….

seperti: disambung di berikutnya karena saya dah ngantuk, cz sekarang dah jam 23.00, dan besok petualangan besar akan menanti, sehingga harus dipersiapkan terlebih dahulu. persiapannya tidur tentunya (he…he….)

Iklan

One thought on “Dunia komputer mengajarkan kita banyak hal(1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s