mau berbisnis

saya lagi bingung nih, mau bisnis apa, sebagai seorang laki-laki dan perantauan, saya harus hidup mandiri bukan mandi sendiri ya, maksudnya bisa merasakan susahnya nyari uang, maunya sih jadi penulis kan lumayan tuh royalti dari setiap penjualan buku, tapi kendalanya emang ada penerbit yang mau nerima tulisan saya, iyasih belum dicoba. Kemarin tu saya berpikir kemampuan saya apa ya? telah diterlusuri ternyata adalah nulis, ya nulis, mungkin agak konyol, tapi saya tidak peduli. mudah mudahan Alloh meridhoi.

sebenarnya mau bisnis yang sejenis jual-jualan, tapi apa ya?

Ada ide bisnis ga’ untuk saya

Iklan

2 thoughts on “mau berbisnis

  1. gerogero berkata:

    saya pernah ikut pelatihan teknopreneurship. saat di pelatihan itu disingung kasus yang sama persis dengan anda. dari kondisi itu sang trainer memberikan solusi cara membuat ide bisnis.
    soslusinya seperti ini:

    1. coba tuliskan ide bisnis dari hobi anda sebanyak-banyaknya. tahukan maksudnya?carilah ide bisnis berdasarkan apa yang anda sukai atau berdasarkan hobi anda sebanyak-banyaknya.

    2. coba tuliskan ide bisnis dari potensi yang sodara-sodara anda miliki sebanyak-banyaknya. tulislah sebanyak-banyaknya.

    3. tuliskan ide bisnis dari teman-teman SMA anda. tuliskan sebanyak-banyaknya.

    4. tuliskan ide bisnis dari teman-teman kelas, organisasi, dan data base yang anda punya.

    setelah itu ditulis semua, cobalah di selaksi dari daftar tulisan anda cari 10 atau 5 ide bisnis yang terbaik kemudian seleksi lagi yang kira-kira tidak mempunyai resiko besar dan dapat di lakukan sekarang juga.

    yang pertama kali anda harus lakukan adalah jangan takut dengan bisnis anda. jangan pernah berfikir jelek tentang bisnis yang anda lakukan karena itu akan melemahkananda dalam memulai bisnis. dan yang palingpenting adalah lakukan sekarang juga. jangan menunda-nunda.

    itu solusi cara memulai bisnis ala gero.

    kunjungi http://gerogero.wordpress.com

  2. Shevani berkata:

    Aldo,,
    kalo vn sndr c suka baca tlsn2mu.
    Menurutku enak dbaca,mengalir lancar,kadang kocak,ngga mendikte,komunikatif,n menyentuh (kalo bc yg ttg agama ^-^)..
    Jd coba aja nulis..dmule dr yg ringan2 aja dl..yaa apalah..seperti cerita akhlak utk anak2..kalo ga da penerbit cr sponsor utk buku sampingan anak2 TPA.x2 aja ada yg mau.nanti lanjut lg ke yg agak2 berat.
    Lgan kalo vn liat2 km tu lbh cocok jd penulis drpd penjual..
    Pilihan ada dkamu..sukses yah..vn tggu novelnya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s